Sabtu, 07 Agustus 2010

PENDIDIKAN CINTA DARI KITAB SUCI INJIL 1

Referensi ini Berasal dari Kitab Suci Injil

l. Bakti Dua Orang Anak Perempuannya kepada ayahnya

“Malam-malam kedua anak perempuan Nabi Lot menggoda ayah mereka yang mabuk dan mendapatkan anak darinya”. (Injil - Kejadian 19: 30-36).


2. Kisah Kasih Anak laki-laki Dengan Ibunya:

“Ruben anak laki-laki tertua dari Yakub, pada saat ayahnya tidak ada, bercinta dengan istri ayahnya dan Israel (nama lain Yakub) mendengarnya. Adegan ini dilaporkan kepadanya, tetapi dia tidak memarahi atau memukul anaknya atas kelakuan tersebut. Tuhan juga tidak memberikan sebuah kata celaan pun kepadanya”. (Injil-Kejadian 35: 22).

3. Yehuda menyalurkan hasratnya Dengan Menantu Perempuannya:


“Dia dengan segera menjadi hamil dan memberikan anak (tanpa ikatan suami istri) yang kembar yang kemudian menjadi nenek moyang Yesus Kristus. Ini berarti Tuhan memberi penghargaan kepada Yehuda dan keturunannya”. (Injil -Kejadian 38: 15-30).

4. Amnon, Salah Seorang Putra Nabi Daud "Bermain" dengan Saudara Perempuannya:

"Seorang anak laki-laki yang mulia dari seorang ayah yang mulia berdasarkan Injil yang "Suci", Amnon dengan sebuah tipu daya yang hebat "Bemain" dengan saudara perempuannya Tamar dan Tuhan tidak menghukum atau menegurnya”. (Injil - 2 Samuel 13: 5-14)

5. Putra Daud Yang Lain mencontohkan keperkasaannya melalui Ibunya (10 kali berurutan).

“Absalom membentangkan sebuah kemah di atas Sotoh dan membaringkan 10 istri (gundik) ayahnya dan memberikan keperkasaannya kepada mereka semuanya satu per satu, 'di depan mata seluruh Bani Israel”. (Injil - 2 Samuel 16: 21-23).

6. Yerusalem (Orang Yahudi) Sang Pemberi Pelayanan Yang Tidak Pernah Puas Tidak bangsa Asyur, Babylonia atau Mesir pernah dapat memuaskan Sang Pemberi Pelayanan Yahudi tersebut.
Sang Pemberi Pelayanan lain dibayar oleh jemaat mereka atas pelayanan yang diberikan tetapi Sang Pemberi Pelayanan ini membayar jemaat mereka agar dilayani.

"Dia membentangkan kakinya untuk setiap orang yang lewat!" (Injil - Yehezkiel 16: 23-24).

7. Dua Orang Perempuan Bersaudara Berkompetisi Satu Sama Lain Dalam Menebarkan kasih sayang.

"Bagi kegemarannya terhadap kekasih-kekasihnya yang auratnya seperti aurat keledai dan emisinya seperti emisi kuda." (Injil - Yehezkiel 23: 1-35)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar